Abon merk dapur sehati adalah produk dari situbondo, kami membuka Peluang Usaha Abon Ikan, Kami mencari mitra yang memang membutuhkan produk sehat kami silahkan kontak kami di nohp "0812 3144 5598" a/n Aminudin Rijali selaku owner dan marketing

Rabu, 21 Desember 2016

Cara Mengolah Ikan Cakalang Agar Aman Saat Dikonsusmi

Dulu pada zaman saya kecil keracunan ikan cakalang adalah kasus yang hampir selalu saya dengar dari ibu ibu dipasar maklum saya adalah anak seorang pedagang ikan kering dipasar.

Dan ketika saya dewasa saya iseng mencari tau lewat baca buku ataupun baca artikel di internet.

Kesimpulannya adalah ikan cakalang adalah ikan termasuk yang memiliki kadar histamine alami yang bisa menyebabkan keracunan dan alergik. Dari sekian banyak kejadian keracunan ikan laut yang paling sering dilaporkan menjadi penyebab keracunan adalah ikan tongkol, ikan cakalang masih relative aman walaupun ada.

Sebetulnya dalam kondisi ikan segar kandungan histamine masih dalam tahap normal atau masih bisa diterima tubuh dan tidak menyebabkan allergic dan keracunan, contoh saja bila ikan cakalang segar kandungan histaminnya 6,65ppm (0,656 mg/100 g) dan bila dalam keadaan tidak segar kadar histaminnya meningkat, dalam kadar 15 mg/ 100 g akan menimbulkan gejal alergic.

Nah hasil penelitian litbang cara pengolahan ikan cakalang yang benar untuk menghindari allergic dan keracunan adalah olahlah cakalangan dalam kondisi sesegar mungkin karena dalam kondisi segar kandungan histamine nya rendah.

Jadi sebenarnya tidak perlu khawatir bila mengkonsumsi abon ikan sibonbon karena abon ikan cakalang sibonbon diproses dari ikan cakalang segar yang baru naik dari nelayan, sehingga kandungan histaminnya rendah

Kontak Abon sibonbon:

wa   0819-3750-0830

klik info Produk  teri crispy 
Share:
Lokasi: Semarang, Semarang City, Central Java, Indonesia

Abon Dapur Sehati

Facebook Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Label